Lampung Bandarlampung
Posted by Ana • 18-10-2015 17:26

Ayunan di sebelah rumah



Ini ceritaku waktu masih SD kelas 1. Dulu aku bisa ngeliat 'mereka', tapi sekarang udah gak bisa, cuman ngerasain aja. Ada satu cerita yg ngebuatku penasaran sampe sekarang. Aku tinggal di Kedaton, Bandarlampung. Nah, di sebelah kanan rumahku ini ada rumah yang agak besar. Tapi gak tingkat, sih rumahnya. Ada garasinya, tapi gak ada pager, jadi langsung halaman gitu. Garasinya juga bukan untuk kendaraan, tapi semacem gudang yang kehubung langsung sama rumahnya. Tapi gegara pintunya itu sama kek pintu garasi rumahku, ya aku sebut aja garasi. Garasinya hampir gak pernah dibuka. Waktu itu pernah sekali. Aku kan lagi ke warung sama pengasuhku, harus lewat rumah itu. Aku celingak-celinguk. Pas aku liat garasinya, garasinya dibuka. Seingetku di tengahnya ada ayunan. Terus belakangnya ada kayak tumpukan kayu ato semacamnya lah. Nah, yang jadi masalah tuh ayunannya. Ada yg lagi maen ayunan. Kayak manusia, tapi aku gak inget jelas cewek ato cowok, yang jelas, yg aku inget ketutup rambut. Dia kayak ngajakin aku ke sana, ke tempat dia. Aku cuman diem, bahkan gak ngomong ke pengasuhku. Tapi lebih anehnya, aku gak ngerasa takut sama sekali. Abis itu, garasi itu gak pernah dibuka lagi, sampe sekarang. Aku inget jelas walau udah lama. Dan setiap aku jalan lewat rumah itu, ato masuk ke sana (si empunya masih temen deket keluargaku) aku selalu ngerasaiin ada yang ngajak aku ke garasi itu.
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.