Kalimantan timur Balikpapan
Posted by m.albarr13 • 06-03-2015 08:08

Penunggu Gedung Radio



ini pengalaman saya dulu waktu masih siaran, meskipun sudah 1 tahun ini sudah gak pernah on air lagi. Saya tinggal di Balikpapan, dan mungkin bagi yang tinggal di balikpapan pada tau radio S*I, biarpun di kasih * juga bakal ketauan sih radio apaan, meskipun radio yang segmennya anak muda itu sudah tak lagi mengudara (itu sebabnya saya tidak on air lagi).
Singkat cerita, gedung radio nan gaul ini bertempat di jajaran ruko2 seberang taman bekapai, yang sudah ada sejak bertahun2 lalu. Historisnyapun termasuk menyedihkan. Sebelum jadi ruko bertahun lalu, tempat itu sempat jadi lokasi kebakaran besar yang menghanguskan seluruh kawasan pesisir itu. Oke, lanjut...
Suatu hari ditahun 2012 waktu masih baru2 pindah dari gedung lama di kawasan pantai mas permai, jadwal on air kami berubah. Yang asalnya malam hari jatah tandem (siaran berdua) jadi sendirian. Saya ingat saat itu saya habis sakit, jadi malamnya saya siaran di temani rekan penyiar juga meskipun dia gak ada jadwal. Nah ketika jam siaran sih baik2 aja, begitu teng jam 12 waktunya pulang dan komputer dan mixer juga baru dimatikan, teman saya tiba2 turun kebawah setelah matikan pemancarnya. saya bingung sih kok ditinggal, apalagi merasa kurang sehat. Setelah saya siap2 mau pulang dan lagi pakai sepatu, tiba2 power switch dibawah dimatikan oleh teman saya. Saya teriak2 kalang kabut, secara gelap banget kan, cuma keliatan sinar biru dari lampu neon novotel diseberang. setelah saya panik sendiri dan teriak2 dari tangga, saya jinjing sepatu, masih juga teriak2 minta nyalain lampu. Pas saya balik, ternyata dibelakang saya selisih 3 meter ada yang berdiri. Kurang jelas tapi saya gak salah liat kalo sosok itu kayak abis kebakar. Yaudahsih saya langsung lari turun kebawah dari lantai 4. Pas di lantai bawah saya marahin teman saya. Kok orang belum turun udah dimatiin aja listriknya, ternyata kata dia, saya yang ninggalin dia. Trus yang dia liat turun tadi siapa???
Nah, sosok yang saya lihat tadi, saya ceritakan pada teman saya yang tinggal di daerah cendrawasih (sekitar novotel seberang) bulan desember 2014 lalu, trus dia kaget juga ternyata kejadian kebakaran besar dulu merenggut nyawa Juga. Ada yang mati terbakar di pertokoan yang saat ini berdiri gedung radio saya tadi.
WOW... Saya sendiri merasa takut kalau harus kembali ke gedung itu lagi...
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.