Jawa tengah semarang
Posted by jade • 14-05-2016 21:57

ghost @ school 4



kamis..
hari tanpa ekstra kurikuler di sekolah ini.
sehingga dalam hitungan menit, sekolah sudah hampir kosong oleh para siswa, kecuali kami, para penghuni asrama sekolah.
hari ini, aku memang pulang agak lambat dari biasanya. sebab, ada beberapa tugas yg tidak bisa ku kerjakan di asrama, dikarenakan menuntut konsentrasi yg tinggi. dengan kesunyian itu, bukan konsentrasi yg kudapat, melainkan rasa kantuk yg luar biasa, hingga tanpa kusadari, mata ini terpejam.
tiba-tiba aku tersentak, terbangun dari tidurku yg begitu dalam. dan "oh,my god" langit sudah beranjak gelap. kulihat jam dinding kelas menunjukkan pukul 5.30. aku panik geragapan. segera ku kemasi barang-barangku, lalu dg setengah berlari keluar dari kelas.
namun, begitu melewati pintu kelas, kulihat sesosok gadis yg bisa kubilang cukup kurindukan dan membuatku penasaran (baca "ghost @ school 1). ia nampak bergaun putih panjang melambai, mengambang di lorong kelas. ia nmpak begitu cantik. dengan senyum tipis yg menawan, namun dengan wajah yg sangat pucat. ia merentangkan tangannya seolah ingin memelukku, melayang perlahan mendekatiku. selama beberapa detik aku terpana,terpesona, dan ingin menerima pelukannya.
akan tetapi, tiba-tiba aku tersentak begitu hebat saat aku teringat apa yg dikatakan kawan asramanya, dan anggota osis waktu itu (ghost @ school 1). ku urungkan niatku menerima peluknya. dan seketika itu juga, wajahnya berubah. luka menganga di dahinya yg menampakkan isi kepalanya itu jelas terpampang. mata kirinya tak kelihatan, dan darah segar nampak melumuri wajahnya yg tadinya begitu cantik.
tanpa basa-basi, kuputar tubuhku lalu berlari sekencang mungkin. entah kekuatan apa yg membuatku melompat dari lantai dua sekolah ini tanpa terluka. ku sebrangi lapangan basket menuju asrama. sesaat sempat ku toleh ke arahnya di lantai dua. dia nampak kembali ke wujud semula yg cantik. namun wajahnya berubah murung.
aku berhenti berlari, berbalik memandanginya selama beberapa saat.
apa maksud dari semua ini?? aku malah menatapi sosok yg seharusnya telah membuatku berlari ketakutan tadi.
akupun berbalik menuju asrama dg berjalan perlahan. ku tinggalkan sosok itu tetap mematung disana.
sepanjang malam, terus ku pikirkan kejadian sore ini, yg pada akhirnya menahanku pergi ke kamar mandi seorang diri.
"siapakah dia?? dan apa maksud dari semua ini??"
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.