Kepulauan riau Tanjungpinang
Posted by skyalzz • 19-05-2016 21:04

Kesurupan Di Sekolah



Ini kisah nyata ane sewaktu SMA,, tepat nya SMAN 3 yang terletak di jalan tugu pahlawan ...

Semua berawal dari kejahilan ane dan senior ane,, ane waktu itu kelas X D dan senior2 ane yang kelas XII ...
Entah hari apa waktu itu ane sudah lupa tapi kejadian itu tetap lekat di ingatan ane ...
Ane waktu itu sedang duduk di kelas kosong dengan senior2 ane sambil merokok (maklum masih nakal2 nya anak muda).
Waktu lagi santai bareng senior2 ane, ane tak sengaja ngeliat selintas bayangan putih yang lewat.
Oh iya ane lupa, di kelas kosong ini tepat di belakang nya ada beberapa pohon pisang yang tumbuh yang kami semua yakin kalau itu tempat tinggal "mereka" yang sudah ada sebelum kami.
Dan gak lupa kalau di halaman gerbang sekolah ane berdiri pohon beringin yang di pastikan lebih tua beberapa tahun daripada bangunan sekolah ane.
Nah kembali ke kelas kosong tadi.
Setelah ane melihat "bayangan" itu, ane omongin ke senior ane yang paling dekat dengan ane, sebut saja eko.
"Bang, lu liat gak tadi deket jendela, kayak ada bayangan putih gitu yang lewat ?" Ujarku.
"Kagak tuh, lagian mana mungkin ada hantu siang bolong gini" jawab eko.
"Iya juga yah, ya udahlah, eh bang, gw kencing dlu lah" kata gw. "Ya udah sono, ngapain lu mau kencing aja izin sama gw" ujarnya.
"Ya bukannya gitu bang, temenin ngapa, biasa juga lu kalo boker nyuruh gw nunggu depan pintu" ujarku, memang dia ini selalu minta di temenin kalo mau boker.
"Emang gw bapak lu minta kencing aja di temenin, ya udah, ayok lah, gw juga mau kencing gara2 ketular virus kencing elu" jawabnya. Aku pun beranjak pergi dengan eko mau ke wc.
Pas mau ke wc itu pasti ngelewatin bangunan kelas kosong itu dan di belakang nya gw liat senior kelas 3 gw lagi kencing ke pohon pisang itu, lalu gw sama eko nyamperin mereka.
"Woi, ngapain kencing di sini, gak takut bengkak tuh k***k ?" Canda gw.
"Bising lu, ini supaya kita bisa pulang cepat, masa lu mau pulang jam 3 sore terus ?" Jawabnya.
"Lah emang bisa kalo kencing disini bisa pulang cepat ?" Aku yang bingung pun bertanya, maklum masih anak baru di sekolah itu.
"Ya bisa lah, tahun lalu juga kayak gini, kalau kita kencingin ni pohon pisang, ntar banyak yang kesurupan di sekolah ini" "serius lu bang, gak kasian apa sama yang kesurupan ntar".
"Biarin lah, tergantung nasib aja, kalau yang kesurupan bakalan di sekolah terus di tangani para guru, nah murid yang gak kesurupan di suruh pulang." Jelasnya.
Aku pun tertarik melakukannya, maklum kenakalanku pun bangkit dan aku melakukan hal yang sama.
Benar saja keesokan harinya 13 siswa yang kesurupan, lalu 2 hari kemudian jumlah yang kesurupan makin bertambah menjadi 43 orang.
dan terus bertambah sampai hari ke 5 menjadi 68 orang.
Tepat di hari ke 6 para guru yang kewalahan pun meminta bantu seorang kyai, setelah kyai tersebut mencari tahu sumber nya dari salah 1 murid yang kesurupan, ternyata dikatakan kalau rumah mereka di kotori, dan suruh menunjuk siapa yang melakukannya.
Dan kami yang kencing dipohon pisang itu pun di tunjuknya satu persatu, dan kami di suruh membersihkan tempat itu.
Setelah kami membersihkan tempat itu, aku jadi selalu di hantui di sekolah itu, di wc, kelas, lab.fisika, lab.bahasa, lab.bahasa inggris, dan lorong kelas kosong.
Aku selalu melihat "mereka" dan berbagai macam dari mereka, mulai dari kunti, genderuwo, pocong dan tuyul.
Aku pun merasa tak nyaman dan akhir nya aku pindah dari sekolah itu setelah kenaikan kelas ...
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.