Posted by VenomEx • Sun, 15 Jun 2014 12:58:32 +070

Suara Langkah di Rumah Dinas



my real story, mungkin bisa dibilang "my family real story" karena yang ngerasain peristiwa ini bukan cuma gw aja, tapi adek gw dan mama gw juga (mungkin papa gw juga tau, tapi dia sih orangnya cuek).

Awal mula waktu gw masih duduk dibangku SMP kelas 2, gw dan keluarga gw pindahan dari rumah asli gw ke rumah dinas oom gw. Si oom ngajak keluarga gw kerumah dinasnya karena rumah dinas oom gw itu emang gede banget (lebih kali ya dari kolam renang). Bayangin aja, di rumah gw itu ada berapa kamar kosong? 7 sementara yang keisi cuman 4 total berjumlah 11 kamar klo diihitung semuanya. Gak cuma itu, perkarangan depan yang gede yang di kelilingi oleh pohon-pohon rindang yang berakar. Nah di perkarangan belakang ada pohon jambu gede, ayunan, kolam ikan dan juga lapangan tenis dan perpustakaan yang udah gak dipake.

Nah, waktu pertama-tama gw tinggal disitu sih, gak ada masalah. tapi kejadian ini berawal dari saudara gw yg datang ke rumah dinas gw. Dia itu seenaknya aja menjelajahi rumah dinas oom gw yg besar ini. dan gw pun di ajak, makanya gw udah survey ke semua lokasi di rumah ini (klo gak ada dia, mngkin gw gak bakalan mau). Malemnya, baru lah terdengar suara langkah-langkah kaki dari ruang tamu yang mengarah ke dapur (pintu gw dibawahnya kek ada jendela kecil gt, gw liat gk ada bayangannya). Dan untungnya, bukan cuma gw aja yang ngrasainnya, adek gw pun jg ngrasainnya dan malah sempat bertanya sama gw, tapi gw bilang "Udah cuekin aja" padahal gw sndiri msih fokus dgn mencari bayang"nya di celah" pintu kamar gw.

Nah langkah" kaki itu masih terdengar, gak pernah berhenti tiap malam, dan mama gw jg ngrasainnya tp papa gw jg orangnya sih cuek jd papa gw bilang ke mama gw "cuek aja, jangan di dengerin, bawa tidur".

Nah sejak saat itulah, gw gak berani lagi main" ke perkarangan belakangnya, ke dapur pun rada seram" gt. Tapi untungnya, saat gw kelas 3 SMP, gw pun kembali ke rumah asli gw. Dan gangguan yg ada dirumah dinas itu pun mungkin hanya sebatas gangguan biasa, gak nyakitin cuma nakut"in gt.

Pelajaran yang dapat diambil dari pengalaman gw ini adlah, Jangan suka survey atau belagak berani buat meninjau lokasi yang gak pernah kita kunjungi apalagi rumah yang segede itu.
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.