Jawa tengah Semarang
Posted by jade • 22-07-2016 12:58

Ghost @ School 7, Rise Of the unknown legend



Suatu Akhir Sore, saat itu hari Jumat, saat beberapa anak belum berpulangan ke rumah mereka karena jam ekstra kurikuler Pramuka telah usai dan masih duduk dan berbincang di depan aula disamping lapangan basket, aku hanya duduk memandangi mereka dari atas balkon kelasku di lantai 3. hingga sebuah adegan aneh kembali terjadi di Sekolah yang memang terkenal angker di daerah ini. salah seorang anak laki-laki yang sedang duduk di depan aula tadi tiba-tiba berteriak histeris dan berusaha menggunakan tubuh kawannya untuk menutupi wajahnya agar tidak melihat sesuatu.
walau aku sudah sangat sering melihat beberapa sosok-sosok aneh di sekolah ini, namun yang ini paling mengerikan. ku lihat kemana arah anak itu menunjuk, dan tampaklah dengan sangat jelas, sosok yang........... entah bagaimana menyebutkannya.
tinggi tubuhnya hanya sekitar 1 meter. tapi tidak memiliki sepasang kaki. dia seperti mengesot. tapi setelah lebih kulihat dengan jelas, ternyata bukan. bentuknya lebih seperti seluruh bagian tubuhnya bersatu di kakinya. untuk lebih jelasnya, mungkin bisa diibaratkan seperti korban mutilasi, yang potongan-potongan tubuhnya ditumpuk jadi satu. hanya saja bedanya dia nampak seperti berdiri. kepalanya ada dibawah, tangan kanannya diposisi yang lebih tinggi dari kepalanya, sedang tangan kirinya tepat dibawah kepala. sedangkan kepalanya sendiri seperti berada di dadanya. kakinya tidak kelihatan. pokoknya wujud ini benar-benar membingungkan bagaimana menggambarkannya.
anak itu terus berteriak, sementara kawan-kawannya yang lain bingung apayang sebenarnya terjadi. mungkin karena mereka tidak dapat melihat sosok yang makin lama kian mendekati mereka itu. makin lama kuperhatikan dari atas, sosom itu bergerak dengan cara berguling seperti onggokan daging yang menggumpal. pemandangan yang mengerikan. nampak di jalur yang ia lewati berguling, bercak darah yang tercecer. tak mau ambil pusing merekapun berlari berhamburan tak jelas,menjauhi tempat mereka duduk sebelumnya, walau tak tahu menahu apa yang terjadi. mereka hanya ketakutan. begitupun anak yang pertama melihat sosok itu. dia terus saja berlari tanpa menoleh lagi.
sesaat aku tersadar, dan memutuskan untuk kembali ke asrama sebelum sosok tersebut sadar kalau aku mengamatinya dari atas sini. tiba-tiba, begitu kubalikkan tubuhku menuju tangga diujung balkon, kudapati hal yang kutakutkan sedari tadi, sosok aneh,membingungkan dan menyeramkan tadsi sudah berada disana. dengan mata tajam menatapku, seakan ingin menghancurkanku dengan tatapannya. telapak kaikiku seakan dipaku ke lantai. lututku membeku,dan sesaat nafasku terhenti. yang kupikirkan saat itu hanya apa yang sosok ini bisa lakukan kepadaku. dia pun melakukan sesuatu. dia seperti berbicara, bibirnya bergerak, namun tak dapat kudengar suaranya.
konsentrasiku kupenuhkan untuk membaca gerak bibirnya. dan akhirnya dapat ku mengerti, sosok tersebut mengucapkan sesuatu dalam bahasa jawa, "wong turu mbok gurahi, nek aku wis tangi njur aku kudu piye?"
(orang sedang tertidur kalian bangunkan, kalau sudah bangun, apa yang harus aku lakukan?). lalu dia seperti melompat ke arahku dengan cepat. dia mencoba menabrak tubuhku, namun berhasil kuhindari. aku membaca sebuah doa yang bapak asrama berikan kepadaku tempo hari. tiba-tiba sosok itu berteriak dengan suara teriakan yang mengerikan. suaranya melengking kuat, seperti suara rem yang diinjak keras dalam keadaan mengebut. ngiiiiiiiiiiing.. telingaku berdenging dan tiba-tiba semuanya gelap. ya, aku pingsan. begitu aku terbangun, langit sudah mulai gelap, dan sosok tersebut sudah tidak ada. segera aku kembali ke asrama sebelum hal yang lebih buruk terjadi padaku.
sosok apa ini?? siapa dia? dan apa maksud kemunculannya?
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.