Posted by sailormask • 29-12-2016 16:09

Ibu di bawah pohon



cerita ini terjadi ketika saya masih kuliah dulu.
waktu kuliah, saya tergolong mahasiswi yang cukup aktif mengikuti kegiatan jurusan, dan memang jurusan saya memiliki satu event besar yang digemari oleh komunitas pecinta Jepang dan kebudayanya.

singkat cerita, persiapan kegiatan ini membuat kami harus pulang malam. dapat dibayangkan bukan, suasana kampus malam hari seperti apa, ditambah kampus saya sangat besar dan memiliki banyak tempat-tempat yang terkenal akan keangkerannya karna banyak tempat dan hutan hutan yang sering terjadi pembunuhan, bunuh diri atau pembuangan mayat.

ketika itu saya bukan anak kos, jadi saya pulang pergi rumah-kampus dengan menyetir mobil pribadi. karna waktu itu pulang malam dan memang saya lebih suka pulang beramai-ramai maka saya mengajak teman saya untuk pulang bareng walau mereka nantinya hanya ikut sampai gerbang utama kampus yang juga terdapat akses masuk stasiun kereta.

saat di parkiran seperti anak kuliahan pada umumnya kami mengobrol dan bercanda, dan entah kenapa ketika kami sudah berada di dalam mobil sambil menunggu mobil panas saya membenarkan letak spion kacak agar nyaman saat menyetir dan sambil mengeluarkan celetukan
"duh, nanti gw kalo sendiri males banget nih kalo liat2 spion, takutnya ada apa2"

teman saya pun membalas dengan bercanda, dan ada juga yang dengan serius menenangkan saya bahwa tidak akan terjadi apa2 walau menyetir sendiri malam-malam.

entah kenapa karna celetukan saya, kami jadi membahas cerita horror yang ada di universitas saya hingga saat menyetir saya mengatakan bahwa saya jadi takut dan semakin parno kalo harus menyetir sendiri sampai rumah. tepat setelah saya mengatakan bahwa saya takut, mobil saya akan melewati sebuah pohon besar yang letaknya ada di kampus jurusan hukum, teman saya yang baik dan duduk di samping saya berusaha menenangkan saya yang parno dan mengatakan

" tenang sa, ga ada apa apa di sini masih rame, tuh liat gelap gelap gini masih ada ibu-ibu pakai baju putih lagi di bawah pohon"
sontak teman teman saya di belakang melihat ke arah pohon yang dimaksudkan dan seketika mereka terdiam lalu kemudian salah satu teman saya berkata

"mey....kita ga liat siapa-siapa disana"

saya yang tidak dapat melihat ke arah pohon yang dimaksud karna sedang menyetir langsung panik dan menekan gas mobil sedalam-dalamnya hingga mobil saya melaju sangat kencang.
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.