Jakarta pakubuwono jakarta selatan
Posted by ariqrabbani • 02-08-2016 09:47

Ondel-Ondel Vodoo part 2



Kelas 10

Pertama mengikuti kbm waktu itu tahun 2013 saya ingat jelas hari itu hari jumat.
Ketika berkenalan dengan guru praktek sebut saja ibu jaw nah dari pertama dia membahas materi yang akan saya jalani selama kelas 1,tiba-tiba dia membahas kalau disini jangan macam2
Disini banyak penunggunya.

Ketika bujaw bilang sepertin itu teaman2 satu kelas saya yang baru masuk itu,heboh dan minta diceritain sebelum bujaw bercerita nah dikelas berhubungan saya anak tata boga kelas saya waktu itu di dapur.dibelakang tempat duduk guru saya itu ada pintu pas dia mau cerita tiba tiba pintu itu terbuka.saya dan teman teman saya hanya bisa diam.
Trus guru saya itu berkata “gapapa nak dia mau kenalan aja kok”.
Masalahnya adalah pintu dapur disekolah saya itu lumayan susah dibuka dan keras,dan itu siang pula.

Ketika pulang saya ditanya tante saya bagaimana hari pertama masuk sekolah,nah tante saya itu alumni di smk saya.dan gak lama dia bilang “kamu liat ondel-ondel gak disekolah katanya” saya jawab “engga emang ada ya?”tanya saya

“Dulu waktu tante rapat osis pulang abis maghrib percaya deh,pas lagi ambil motor temen2 tante teriak2 gitu digerbang lari ke arah parkiran.pas tante tanya kenapa??? liat aja sendiri kata temen tante. pas tante liat itu ondel-ondel lagi muter2 dilapangan padahal gak ada yang mainin satpam aja ikut lari.

Besokannya saya coba liat ondel2 itu ada 2 ondel2 tapi yang katanya bermasalah itu yang bajunya merah.pas istirahat kedua kebetulan kbm saya nanti gurunya gak ada saya dan tema saya si panda ke kantin dan naya sama ob.”bang itu ondel2 emang angker”tanya saya
“Wah kalo nanya itu ke pak jum aja tuh yang jualann pop mie saya taunya cuma serem aja”
Jawabnya

Langsung saya sm si panda tanya ke pakjum dan ini nih yang saya dapat pada saat
Itu saya tanya tentang ondel2 dia gak jawab tapi cerita tentang nenek yang sering nampakin di sekolah.dalam hati saya kok jadi banyak gini yah setannya.

jadi disekolah saya ada 4 dapur nah di dapur 4 katanya sih gaboleh ambil barang digudangnya itu sendirian minimal 4 orang.
Pas banget keesokannya saya praktek ada temen saya cewe 2 orang disuruh ambil bahan mentah di dapur 4 nah gak lama itu mereka kembali ke dapur 2 tempat saya praktek dan mereka terlihat panik guru saya si bujaw bilang”ketemu nenek ya aduh saya lupa bilangin jangan ber 2 ajak anak lakinya “tapi temen saya yang berdua tadi nolak kembali ke dapur tersebut nah akhirnya saya ikut tuh ke dapur 4 ber empat dari awal masuk ke ruangan itu rasanya udah gaenak padahal diluar panas tapi didalem tuh adem rasanya.
Sampe di dapur 2 lagi temen2 saya ngumpul gitu dan saya denger kalo temen saya itu ngeliat nenek diri dideket kulkas.dan kembali lagi di hari itu siang.To be continue






© 2020 kliwon.com. All rights reserved.