Bali kerobokan
Posted by wayanbelog • 14-09-2016 05:13

Wayang Ngatag



HELLO gua wayan , gue mau bagi pengalaman gua sama kalian nih gan pecinta kisah misteri ,tp kisah gue kali ini bukan tentang mahluk gaib tp tentang ilmu gaib ,oke langsung aja ..
"WAYANG NGATAG" Wayang ngatag merupakan pertunjukan wayang ,seperti wayang" biasanya di Bali , tp yng membuatnya berbeda adalah letaknya yang tepat di tengah areal setra (kuburan) ,dan ceritanya yang sering mengangkat tema leak, Dan biasanya dalang dari wayang ini akan mengadu kesaktian dengan dukun(Balian) lain yang merasa dirinya hebat ,, seperti itu kurang lebihnya gan hehe .. oke waktu itu sehari sebelum kajeng kliwon ,hari yng sangat keramat bagi masyarakat bali, kebetulan pada malam itu akan diadakannya wayang ngatag, di setra kerobokan , aku dan kelompokku ditunjuk untuk mengiringi wayang tsb (gamelannya) dengan semangat aku dan teman" segera berkumpul dan menuju pura dalem yang terletak di dekat setra untuk melakukan persmbhyngan, agar di beri restu oleh penunggu d sana , setelah jm 10.00 pementasan di mulai ,, selang beberapa jam kini adegan yang di tunggu" sudah mulai yaitu NGATAG(mengundang leak/menantang leak) "Mai mai mai leka sejebag jagat , de lek lek , ne boon matah tiang'e"( sini sini sini leak seluruh jagat, jangan malu" sini cium bau mayat" di sini ) tantang dalang dari wayang tsb , coba agan bayangkan .. gak ngeri tu malem" ngomong seperti itu di kuburan hiiihihii .. suana disana jelas mencekam .. berulag kali dalang mengundang leak dan -+ 30mnt ada yang berbeda gan , gua lihat ada monyet putih besar mirip kingkong gua lihat ngobrak ngabrik Pohon beringin,Gua lihat asli banyak daun yang jatuh tp anehnya di tanah sama skali gak ada daun yng jatuh gan .. hii ada temen gua juga lihat babi setinggi sapi gan taringnya panjang (kata dia sih keesokan harinya) tp gal ada yang bwrani mwndekat gan mungkin karena sudah di pagar gaib (SENGKER) oleh jero dalang ,, Sekejap setelah itu gua lngsung mrasa ngantuk mungkin karena ken aji sesirep .. tp hanya sekian detik ,lalu semua mahluk itu hilang gan .. cuma itu dri gua , gua gak tau apa sebenarnya hal tsb ..
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.