Jakarta Rumah
Posted by yomadeet • 20-06-2016 07:57

Tembang Jawa



Cerita ini adalah pengalaman nyata gw beberapa tahun lalu...

Hari belum terlalu malam, kira-kita waktu itu jam 8an. Gw lagi di kamar sendirian lagi nyalain komputer dengan volume kecil. Kebetulan kamar gw terletak di lantai 2 sedangkan di lantai 1 keluarga gw lagi kumpul. Kamar gw itu kalo pintu ditutup jadinya sunyi dan hening banget.

Pas lagi asik-asik maen, tiba-tiba gw denger suara wanita lagi nembang jawa. Gw mikir, di sini siapa yang suka nyinden. Dah gitu kayaknya bahasanya jawa halus semacam Krama Inggil gitu kalo ga salah namanya. Gw denger suara itu cukup lama, sekitar 5 menitan. Dan sambil menyadarkan diri gw kalo emang gw nggak mimpi dan emang beneran denger suara itu..

Padahal ya, suara-suara orang ngobrol/ketawa2 aja di depan kamar gw ga bakal kedengeran sampe dalem, tapi kok ini suara lirih-lirih sayup tembang jawa bisa kedengeran ya...

Sampe hari ini, belum ada jawaban atas kejadian yang gw alami waktu itu... Setelah kejadian itu, gw sih nggak pernah ngalamin kejadian serupa...
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.