Jakarta pondok bambu
Posted by abi_permana • None

Dihantui teman yang meninggal



Waktu itu, ane sudah beberapa hari sakit kena demam, apalagi ditambah penyakit pilek ane yang terus menerus dari tiga tahun yang lalu, ane sering diejek sama temen sekampus, walau seperti itu ane tetep gak anggep aja, anggap angin berlalu.

Suatu saat pada hari ke-dua ane masuk sekolah, temen gw yang paling sering ngehina gw sakit, sampe berminggu-minggu, ane sama dua temen baik ane kunjungin dia, sempet temen saya anterin makan bubur, sudah ke rumah sakit tapi tetep bersikeras gak mau opnam, yaudah do'ain semoga cepat sembuh.

Besoknya dia jadi kayak orang baru lahir gan, sehat wal afiat, dan dia beli Hape fren yang model 2006, dia memang suka cari bug2 gitu gan dan dia ga habis2 telfon terus, dan dia kena radiasi dari hp tsb hngga meninggal di jalan pertamanya pingsan dulu, karena sudah firasat buruk langsung hubungi keluarganya dan anter ke rumah sakit daerah sini, dan kemudian wafat.

Kita bertiga yg urusin permakamannya dia, mandiinnya, dan lain-lain, alhasil pas penguburan hujan, yang hadir jadi sedikit, apalagi licin banget itu kuburan, ane sempet dateng tapi rada2 telat.

3 bulan kemudian ane pindah kost2an, ke daerah deket dosen gw, sudah saat itu ane sering ngecium bau daging busuk, ntah mengapa rasanya gw lebih merasa nyaman diluar rumah, di cafe atau dmnlah.

setelah berapa lama saya memberanikan diri menikmati kost2an baru saya, saya sering mendengar suara gemuruh dibalik qorden jendela samping, yang memang situ langsung diatas kuburan jadi keliatan. tapi ane tetap ga mau takut sama halusinasi gituan, ane coba konsultasi sama temen ane, dia mah malah ga percaya, bilang kalau saya itu kebanyakan fikiran.

2 hari kemudian saya mimpi dia, saya melihat dia berbicara "API, API, API NERAKA" lalu dia sambung "Aku tidak bertanggung jawab .." saya langsung berangkat menuju rumah kerabatnya, dan bertanya ( saya sengaja tidak menyebutkan mimpi saya tadi ) apakah anak ibu' *SENSOR* memiliki hutang, ataukah ada hak yang belum tuntas? setelah saya cari tau dia memiliki pembantu, yang selalu ia hutangi dan bilangnya akan dibayar, ntar dlu ntar dlu, dan saya tanya dan saya bayarkan hutang2nya, kena Rp102ribu dan atas itu saya minta maaf kpd pmbantunya gan.

dosa kepada manusia memang sulit dimaafin gan, harus atas restu semua makhluk, ini menjadi pelajaran yang berarti banget buat gw
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.