Posted by Afryan07 • 13-10-2015 19:49

Selaq bunge



Sy baru d sini gan, n ni kisah nyata sy sendiri

selaq bunge adah hantu jadi2an, yaitu manusia yg menganut ilmu hitam. Seseorang juga bisa berubah jadi selaq bunge karena dirubah oleh selaq bunge lain dengan cara di langkahi badannya, atau memang keturunan langsung dari selaq bunge itu sendiri, konon keturunan selaq bunge tu sampe anak ke tujuh.
Untuk lebih jelasnya tentang selaq bunge, bisa cari d google ja.
Ni pengalaman pribadi sy, kejadiannya 4thn lalu sewaktu menginap d rumah kakek sy, yg bisa d bilang desa kakek sy ada d daerah pedalaman yg mseh banyak pohon.
Waktu itu sy sma tmen sy yg namanya Dony(samaran) jalan2 sore di area persawahan kira2 jam stengah 6.
Sambil ngobrol ngalor ngidul sma Dony gak terasa udah magrib n gerimis juga.
Sy : balik yuk, gerimis ni n dah magrib jg.
Dony: ayo dah, capek juga ni. N kayaknya mati lampu deh.(krna kita liat dari ruma2 yg da d kejauhan lampunya masih belum nyala.)
Akhirnya kami putusin balik.

Dalam perjalanan kurang lebih 200 metr dari rumah kakek sy, sy liat ada orang lagi duduk2 d pematang sawah yg gk jauh dri jalur jalan kami. Pas sy sma tu orang brpas2an, sy prhatiin mukanya kok gk keliatan jelas wajahnya. Wajahnya sperti d tutup cahaya warna biru n yg keliatan cuma mata sma mulut tu orang ja. Tapi kok aneh ya, kok si Dony kayak gak brani liat tu orang, malah jalannya d percepet. Kalo sy seh saling liat sma tu orang, mskipun bulu kuduk berdiri semua.

Sesampainya d rumah kakek, sy nanya sma si Dony.
Sy: Don, sp seh tdi tu?
Dony: itu selaq bunge o'on, lu kagak ngeliat dia kn td, kalo lu smpe saling liat bisa brabe lu.
Sy: emang knp Don?
Blum smpet Dony jwb prtanyaan sy, tiba2 dri atap rumah kyk da sesuatu yg jatuh. "gdebuk".
Trus tiba2 dri blakang rumah kdengeran suara2 macem2 binatang kyk sapi, kuda, kucing, bebek, ayam, kambing, dll. Padahal kakek sy gk melihara binatang.
Dony: belum slse ngomong tu selaq dah dateng nyamperin lu.
Sy: masak sih?
Dony: coba lu liat dari jendela blakang.
Pas sy buka jndela blakang d situ dah brdiri orang yg td sy liat. Langsung ja bulu kuduk sy bediri.
Dony: skarang lu bakal d ikutin sama tu selaq 3 hari 3 malem, moga ja lu gk d apa2in.

(brsambung)
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.