Jawa tengah Semarang
Posted by jade • 03-09-2016 13:14

Ghost @ School 9 - the new and the old one



Semenjak kebangkitan sosok "si mbah", sepertinya teror yang dialami seluruh warga sekolah semakin ekstrim.
suatu sore, saat jam pendalaman materi untuk kelas 3 (biasanya diadakan pukul 19.00 - 21.00), saat seluruh siswa tengah serius belajar, tiba-tiba jendela kelas bergetar hebat. makin lama makin kuat, seluruh siswa dibuat terdiam sesaat, hingga, pyaarr. seluruh kaca jendela di kelas itu pecah berantakan tiba-tiba karena getarannya. semua siswa dan guru pembimbing panik, berlarian keluar kelas. dan pyar, pyar, pyar. bukan cuma dikelas itu, tapi kaca jendela di seluruh sekolah tiba-tiba ikut pecah. dan kegiatan malam itu pun terpaksa dihentikan, dan siswa dipulangkan. tentu terkecuali kami yang merupakan warga asrama sekolah.
tentunya kami sangat waswas terutama setelah kejadian yang baru kami alami. bahkan kaca jendela asrama kami juga pecah. kami cuma bisa berharap bisa segera lulus dan pergi dari sini.
dalam gelapnya suasana asrama sekolah, aku, Jono, dan beberapa kawan lain tidak dapat tidur dan memutuskan untuk tetap terjaga sambil terus mengobrol di dalam kamar. lepas tengah malam, kami merasa lapar, sehingga kami putuskan untuk memasak mie instan bersama. segalanya kami lakukan bersama-sama untuk menghindari teror "si mbah" menimpa salah satu dari kami.saat tengah kami memasak sambil bercanda, aku sendiri pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. saat dalam perjalanan menuju kamar mandi, aku dikejutkan oleh sosok "mytha" yang sepertinya telah lama sekali tak nampak, tengah berdiri mengambang diantara tiang-tiang teras belakang menuju kamar mandi. anehnya, walaupun dia nampak dalam wajah yang begitu pucat menyeramkan, tapi aku sama sekali tidak takut. mungkin karena sosok "si mbah" yang lebih greget, atau aku memang merindukan sosok ini. ya, mytha memang sosok penghuni baru di sekolah ini. tapi aku lebih dulu mengenalnya daripada sosok "si mbah".
ku dekati penampakan hantu wanita ini, namun tiba-tiba, sosok itu hilang dengar cara yg agak aneh. dia nampak makin transparan, makin transparan lalu menghilang diikuti suara tangisan terisak-isak. mataku terus mencari sosok itu namun tak kudapati. tak berselang lama, setelah urusanku di kamar mandi usai, aku kembali ke dapur asrama. mereka nampak agak ketakutan. lalu mereka bercerita bahwa mereka mendengar suara wanita menangis. mungkin itu suara si hantu mytha tadi. namun, untuk menghibur mereka, ku bohongi saja mereka. ku tirukan suara tangisan yang tadi sempat kudengar. ku katakan pada mereka jika itu adalah suaraku. dan merekapun bisa kembali tertawa setelah menjitak kepalaku.
ya. sosok penunggu lama yang telam sempat lama tertidur, kini telah bangkit menutupi pamor dari penunggu-penunggu baru yang ada, termasuk sosok Mytha.
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.