Kalimantan tengah pangkalan bun
Posted by Ayul123 • 08-10-2015 19:16

3 Langkah



Tap
Tap
Tap

Aku melangkahkan kakiku semakin cepat,aku merasakan ada seseorang yang mengikuti di belakangku.Aku tahu ini konyol,aku sedang berada di rumahku sendiri dan aku merasa takut di rumahku sendiri.

Aku melihat ke arah jam dinding.22.30 WIB.Aku benci rasa ketakutan yang terus menghinggapiku ini.Rasanya,aku ingin cepat sampai ke kamarku dan menutup seluruh tubuhku dengan selimutku.Sungguh hanya itu yang kuharapkan saat ini.

Tap
Tap
Tap

Aku semakin mempercepat langkahku,aku ingin cepat sampai.

Cklek

Saat pintu kamarku terbuka aku langsung masuk dan menutup pintu kamarku langsung.Aku mengatur nafasku yang tersengal-sengal,pandangan mataku agak buram mungin karena aku kelelahan.

Aku beranjak naik keatas kasurku,merebahkan diriku di atasnya dan menutup tubuhku dengan selimut.Aku masih bisa merasakan hawa itu walaupun tidak terlalu kental seperti tadi.

Aku mengambil hand phoneku yang tergeletak tak berdaya di atas nakas.Aku menghidupkan hand phoneku dan mulai browsing apa saja yang bisa mengalihkan perhatianku saat ini.

*Skip*

"Hoaam"

23.30 WIB.Sudah sangat malam rupanya.Aku memutuskan untuk menaruh hand phoneku kembali di atas nakas.Belum sempat aku menaruh hand phoneku diatas nakas,aku kembali mendengar suara.

Tap
Tap
Tap

Suara langkah kaki yang sangat halus masuk kedalam gendang telingaku.Aku kembali menajamkan pendengaranku kali ini.

"Ayu" suara perempuan yang sangat ku kenal seperti memanggilku.

Aku berpikir sejenak.Siapa yang memanggilku malam malam begini? Siapa yang masih bangun jam segini?

Dzert

Seperti ada aliran listrik mengalir di tubuhku.Darahku berpacu dengan cepat,jantungku berdebar dengan sangat cepat,tubuhku kaku seketika dan bibirku menjadi kelu.

Aku langsung menarik kembali tanganku kedalam selimut beserta hand phoneku.Aku menarik selimut sampai seluruh tubuhku terbungkus oleh selimut dengan sempurna.Mulutku komat - kamir merapalkan doa kepada Tuhan.Aku memejamkan secara paksa mataku.

*Skip*

Cit
cit
cit

Suara burung pagi hari membuatku terbangun.Aku membuka mataku dan menyesuaikan dengan cahaya yang masuk ke retina mataku.

Aku teringat dengan kejadian semalam.Aku langsung turun dari kasurku dan menyingkirkan selimut dari tubuhku.Aku berlari ke arah dapur untuk memastikan apa yabg terjadi padaku semalam ke pada orang yang tepat.

"Ma" seruku pada Mama yang sedang memasak sarapan untuk kami pagi ini.

"Ya?" tanya Mama padaku sambil mengangkat mangkuk yang berisi rendang daging sapi,kesukaan kami ber-4.

"Tadi malam Mama atau Nana atau Kakak,ada keluar dari kamar?" Kapan tanyaku pada Mama langsung to the point.

Mama seketika mengernyitkan dahinya ciri khas saat dia sedang berpikir,Mama membalikkan badannya ke arahku dan malah menggelengkan kepalanya.Jawabannya yang tidak ku harapkan sama sekali.

Aku langsung lesu,jantungku langsung berdebar dengan cepat,darah terus mengalir dengan cepat di dalam tubuhku.Jadi,yang tadi malam bukan siapapun dari anggota keluarga kami.

Lalu,yang semalam itu siapa?
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.