Kalimantan timur Sebulu, Kaltim
Posted by Parrotbill • 12-12-2015 18:24

Dikejar Hantu Terbang



Gini gan, ini cerita tentang saya pas masih umr 5 tahun. Nah waktu itu abis mati lampu malam hari sekitar jam 10 atau jam 11-an lah.. Nggak tau lah yg pnting udah larut malem, saya, mamah, abah, ama kakak d'dlam rumah asik cerita'an. Terus mamah tiba-tiba nanya'in gini
"siapa yg mau nukar Lampu ama Lilin di tempatnya nenek?" tau kan lampu kuning kecil yg biasa di jadi'in lampu tidur? Nah itu yang mau d'tukarin ama lilin biar nggak repot kalo mati lampu lagi. Terus saya nggak tau itu reflek atau memang sengaja langsung aja jawab
"Ela Ma Sini lampunya, mana uang nya?" Ela itu nama pendek saya gan. Mama ngasih uang 5 ribu rupiah sma lampunya, terus saya keluar dari rumah dan jalan santai pengen kerumah nenek, kebetulan rumah nenek satu gang sama rumah saya, dan rumahnya itu di ujung gang...
Saking santainya, saya nggak sadar kalo udah hampir sampai di rumah nenek, di tengah jalan tu kan ada kayak papan gitu, tapi saya nggak tau apa gunanya, entah waktu itu ada acara atau apa, yg pnting itu jalan di kasih palang kayu. Pas saya smpai di palang itu saya liat Kaki gantung, sumpah darah netes dari kaki itu, karena penasaran saya dongak'in lah kepala buat liat itu apa, saya liat baju putih, tapi agak ke coklatan ama merah, mungkin itu darah campur tanah/Eaakk berima/ makin naik saya liat rambut kusut, panjang hitam, kayak nggak ke urus, nah sampek atas saya liat mukanya, nggak terlalu jelas sih, yg penting matanya itam banget, mulutnya sobek sampe kuping, wajahnya kayak ugh mungkin kebakar kali, soalnya kayak meleleh gitu. Tanpa tedeng aling aling, saya langsung teriak, lemparin lampu ama uang ke tanah dan lari sekuat tenaga, entah cuma perasaan saya aja saya teriak atau saya memang nggak teriak, karena semua orang nggak ada yang keluar. Pas sampai rumah saya gedor pintu sambil teriak
"Bah Bah Bah Buka Bah Ada Hantuu bah Buka Bahh" abah langsung buka pintu trus gendong saya dan nutup pintu, ajaibnya saya nggak nangis dan cuma ngos-ngosan doang gara-gara lari
"mana ada hantu" abah ngomong gitu sambil masih gendong saya, tapi saya nggak takut dan malah pengen ngecek itu hantu maih ada apa kagak, gegara penasaran abah buka pintu dan liatin di luar takutnya ada apa-apa. Nah di luarkan ada lemari buat naruh koleksi tuh, tapi udah rusak dan mau di bakar besoknya, letaknya disamping pintu, saya liat ke sana, and yyou know whatt? Saya tatap-tatapan Menn Ama hantu tadi Anjrr,, gila dia miringin kepalanya sambil natap saya tanpa ekspresi. Saya udah nggak bisa ngomong lagi pokoknya speechless dan makin speechless pas hantu itu makin miringin kepalanya buat natap saya.
Dugh
Abah nutp pintu dan nurunin saya dari gendongan, saya juga malah cuek-cuek aja abis liat hantu, trus kita tidur aman-aman aja kok nggak ada bahaya sma sekali, malah saya lupa sama hantu pas mau tidur dan baru inget pas saya masuk SD sampai sekarang dan malahan nggak bisa ngelupa'in sama sekali, kayak nancap di memori otak gitu. BTW i'm 14 years old now.

Yang jadi pertanyaannya adalah, gimana itu hantu sampe bisa ada dilemari??

Yang saya bayangin adalah, itu hantu ngejar saya pas saya lari kerumah, dia ngerentangin tangannya kayak mau nangkap gitu, dan berenti di depan rumah pas saya udah masuk dan duduk dilemari, mungkin nunggu saya keluar lagi.

How About That?
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.