Yogyakarta Karangmalang
Posted by nacchan • 25-07-2015 13:13

Berbagai kejadian aneh di kos part 3



Kejadian yang lain lagi adalah suara orang menonton televisi di lantai tiga. Tangga ke lantai tiga di kos saya letaknya persis di depan pintu kamar paling ujung di lantai dua, di atas tangga yang menghubungkan lantai satu ke lantai dua. Konsepnya kayak di mall-mall itulah, tangganya saling bertumpuk. Cuma ini versinya jauh lebih kecil, hehe…

Jadi itu kejadiannya di akhir minggu, di mana anak-anak lantai tiga semuanya mudik karena rumah mereka dekat semua. Hanya ada satu orang yang tidak mudik, panggil saja Mba E, karena dia kerja part-time jaga warnet di akhir minggu. Nah, Mba E ini selesai shift kerja tidak langsung ke atas ke kamarnya melainkan nongkrong dulu di kamar teman saya yang kamarnya tepat di depan tangga, namanya A. Biasalah cewek kalo udah ngobrol ngalor ngidul lama banget.

Saat mereka sedang asyik-asyiknya ngobrol, tiba-tiba mereka berhenti. ‘Eh, itu siapa ya yang di atas nonton TV? Kok TV-nya nyala? Anak atas pulang semua loh.’ Kata Mba E. ‘Si D mungkin.’ Sahut temen saya A. Temen saya D ini adalah sepupunya ibu kos yang juga nge-kos di situ. Dia seringnya nongkrong di lantai satu di rumah ibu kos, bantu-bantu jualan di warung punya ibu kos atau hanya sekedar menemani anak ibu kos yang masih kecil main.

‘D…. ’ Panggil A. Lalu terdengar si D tertawa dari atas. ‘Tuh kan bener D.’ Kata A. Tapi habis itu si D naik tangga dari bawah, ngeliatin mereka berdua yang bengong di depan kamar A. ‘Kalian lagi ngapain?’ Tanya si D dengan innocent-nya. ‘Lha bukannya kamu di atas? Kita denger kamu ketawa tadi di atas’ Ujar A. Dia mulai merinding.

‘Aku dari tadi di bawah, kok.’ Kata D. ‘Lha terus siapa yang di atas?’ Mba E dan A ngeliatin lantai tiga dari depan tangga. Lantai atas gelap, televisinya pun sudah tidak terdengar lagi. ‘Beneran kok tadi kita denger kamu ketawa dari atas.’ Si A ngotot, Mba E cuma mengiyakan.

Akhirnya mereka ribut-ribut di depan tangga, menyebabkan penghuni kos lain (termasuk saya) keluar kamar dan tanya ada apa. Setelah mendengar ceritanya kami cuma melihat ke atas, tidak ada yang berani naik untuk memastikan keadaan. Saya disuruh naik sama A, katanya saya yang paling berani. Saya sudah mau naik, tapi balik lagi turun di tangga kedua. Sumpah serem banget. Saya bayangin kalo beneran ada mba Kun di depan televisi gimana?

Akhirnya mungkin saking hebohnya kami semua, bapak kos pun naik dan bertanya ada apa. Temen saya A langsung bercerita kejadiannya. Setelah itu bapak kos yang naik ke atas, sementara kami semua menunggu di bawah. ‘Ndak ada apa-apa kok.’ Kata pak kos setelah dia balik dari lantai tiga. ‘Mungkin penunggunya lagi pengin nonton televisi kali.’ Lanjutnya bercanda.

Kami akhirnya juga menjadikan kejadian itu bahan bercanda untuk menutupi rasa takut. Mba E pun akhirnya tetap tidur di atas meskipun agak takut.

bersambung ke part 4
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.