Yogyakarta Yogyakarta
Posted by jampingan • 22-06-2015 03:39

Petak Umpet



Cerita ini kejadian waktu ane masih sd, waktu itu hari minggu dan ada acara keluarga. Ortu ane dan ortu ponakan ane semua pergi ga ada di rumah. Dan kalo hari minggu pasti ane maen di rumah ponakan ane bersama adik ane. Rumah ponakan ane ini kebetulan bekas peninggalan kakek ane, rumahnya masih kayu jati kuno tp beberapa udah didekorasi. jaraknya kira-kira setengah kilo dari rumah ane.

Waktu itu agak mendung, jam minggu pagi kan waktunya film kartun, abis selesai ga ada film kartun ane biasanya main bareng ponakan2 ane, kira2 ber 6. Trus kita putuskan main petak umpet di dalam rumah, rumahnya udah cukup luas buat main petak umpet. Akhirnya yang jadi tukang nyariin sebut aja si X (ponakan ane). Dia mulai menghitung, kita semua mulai sembunyi. Trus ane bisa lolos dan jadi orang pertama yang keluar tanpa ketahuan dari si X yg nyariin ane. Ane senyum2 ketawa2, sambil liatin si X tadi nyariin yang belum ketahuan. Trus waktu itu ane liat ada bayangan adik ane dan keponakan2 ane yang lainnya di belakang lemari. Tp yang ane liat kepala mereka doank sambil seperti ketawa gitu gan. Trus muncul ide licik buat beritahu ponakan ane si X tadi tempat ponakan ane yang lainnya bersembunyi di belakang lemari. Si X tadi nge cek di belakang lemari dan dia bilang ga ada. Ane lsg kaget mrinding gan, ane cek lewat nengok di bawah lemari ga keliatan kaki mereka, ane tambah takut. Tapi akhirnya ane coba beraniin ngintip belakang lemari dan emang ga ada orang. Ane lsg teriak "hantuuu" trus lari keluar rumah dan ternyata semua ponakan ane dan adik ane ikut keluar rumah ketakutan gan.

Kita pun langsung kabur jalan kali ke rumah ane tanpa ngunci rumah ponakan ane dan masih terbuka blak2an di siang bolong.
© 2020 kliwon.com. All rights reserved.